Konser So7–Pagi Yang Menakjubkan

Berjuta ton pemberat dimata indahku
Bagai tertimbun serbuk tidur dikamarku
Udara pagi dingin mahkota mimpiku
Aku terkapar melawan semuanya itu

Mama… mama… mama…

Buat aku terjaga
Hey semua orang teriaklah di telingaku
Hey semua orang hancurkanlah tempat tidurku
Hey semua orang teriaklah di telingaku
Hey semua orang buat aku terjaga

Udara pagi dingin mahkota mimpiku
Aku terkapar melawan semuanya itu

Mama… mama… mama…
Buat aku terjaga

Mama… mama… mama…
Buat aku terjaga

Lirik diatas merupakan lagu dari Sheila on 7 dengan judul Pagi Yang Menakjubkan yang cukup populer beberapa tahun yang lalu. Lirik tersebut bercerita tentang indahnya pagi hari yang sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja, apalagi dengan TIDUR!. Dinginnya pagi yang kadang menusuk ke tulang-tulang (apalagi dingin di Bandung Open-mouthed smile) dan hangat mentari yang melewati jendela membuat semakin lengkap lah keindahan di setiap pagi

Mama… mama… mama…

Aku jadi teringat dengan seorang wanita yang dulu tak pernah lupa membangunkanku di pagi hari (baca: subuh!! Smile with tongue out). Tak lain wanita tersebut adalah Ibuku yang begitu sabar membangunkan anak-anaknya dari alam mimpi.

Ri…Ri.. Jago lah… Sembahyang Subuh lai… (Minang.red)

Ri..RI… Bangun… Sholat Subuh (Indonesia.red)

Begitu kalimat Ibuku membangunkanku dulu. Kalimat tersebut begitu ampuh, sampai badanku merespon otomatis jika mendengarnya. Namun sekarang, suara tersebut sudah jarang lagi kudengar, yang kudengar hanyalah alarm HP yang ku set jam 5.00. Tidak seperti “alarm” dari Ibuku, alarm HP kadang membuatku tetap berada di alam mimpi. Walaupun kadang terbangun, itupun hanya untuk mematikan alarmnya :mrgreen "#janganditiru!!!

Atau perlu ku rekam suara Ibuku di HP sebagai alarm "#idebriliant!! Open-mouthed smile

Terlepas dari semua itu, yang dibutuhkan adalah kemauan untuk bangun pagi, kemauan untuk memulai aktifitas, dan yang lebih penting kemauan untuk tidak mencuri waktu tidur (begadang.red) karena seperti kata Bang Oma:

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya

Ketahuilah, waktu terbaik untuk mengerjakan sesuatu adalah dengan memulainya di pagi hari!!! Dan percayalah berkah itu diturunkan di pagi hari, maka kalau anda tertidur di pagi hari, anda melewatkan berkah yang mungkin buat anda.

Termasuk buat TESIS juga bagus di pagi hari… #gubrak.. :mrgreen:

Jadi, berani untuk bangun pagi? atau ada yang sukarela bangunin aku tiap pagi..?? Atau mari kita saling membangunkan?? Hohoohoh….

 

image

Di suatu pagi di rumah Nenekku (Padang Ganting, Sumbar), so beautiful Smile

Iklan

kasih ibu
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi
tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia

Siapa sih yang nggak kenal Ibu. Dari yang namanya kita masih janin, orang terdekat kita pasti si Ibu. Yang ngelahirin si Ibu, sering nemenin di rumah Ibu, ngasih makan di rumah si Ibu. Pastilah, Ibu jadi orang nomor satu (terutama bagiku). Juga dikatakan Ibu derajatnya 3 tingkat dari Ayah (bukan merendahkan Ayah lo maksudnya, Insya Allah aku juga jadi Ayah nantinya.. hehehehe..)

Kita kembali ke lagu diatas

Lagu ini pas banget jadi soundtrack buatku  beberapa hari ini. Gimana nggak, biasanya si Ihsan ini kadang bangun kesiangan, sekarang “dipaksa” bangun pagi ama si Ibu. Alasannya cuma satu: Jangan kesiangan sholat subuh, nanti udah berubah jadi sholat Dhuha. Memang, alarm yang ada di HP belum bekerja secara maksimal karena kalau bunyi pasti langsung dimatikan (baca nggak ngaruh!! 😛 )

Nah, metode Ibuku membangunkan sang anak dari mimpi kali ini agak unik. Memakai teknologi euy… Jadi tiba2 jam 5 an HP ku bunyi dan aku kaget, siapa sih yang pagi-pagi buta ini nelponku (rekor, temanku jam 1.30 malam nelpon konsultasi komputernya rusak :D). Begitu dilihat ternyata tertulis nama “Mama HP”!!! APA!! Ngapaian Ibuku nelpon cuma beda 1 lantai?? (kayaknya lagi sakit pinggang deh) Begitu ku angkat (bukan HP nya diangkat, tapi dijawab.. Hohoho..), ternyata isinya "Jago…jagooo sambahyang lai” (Bangun….bangun Sholat.. sholat).

Wedew… Ini emang teknologi bikin orang malas ya… Hahahah… Okelah, perintah si Ibu kudu/musti dijalanin dah. Awalnya kukira ini cuma iseng aja Ibuku, eh ternyata tiap hari menggunakan metode yang sama (sekali2 HP dimatiin ah :P). Matilah awak.

Ya sudahlah…  Okelah kalau begitu Bu.. Aku bangun dulu, sholat, trus tidur lagi,… 😀

 

bagai sang surya menyinari dunia

Lirik yang terakhir ini sangat pas banget. Ibu memang surya yang menyinari rumahku tiap pagi, mulai sibuk dari membangunkan anak-anaknya, mempersiapkan yang mau sekolah, dan ngasih uang saku *halah.. (ini agak susah dikit :mrgreen: , jadi melirik ke Ayah aja :mrgreen: )

#ntar buat tato ini ah

image

Huahahahha…. mantap juga nih tattonya… :))

IMG_6190

That’s Her.. In the middle of rainy, still shopping…. (Ibu-ibu.. premannya pasar… *Peace Mom) :mrgreen:


 

image

Selamat pagi!!

Embun membasahi dunia dan

mulai mengawali hari ini

Dan kukatakan:

Selamat pagi!!

Kicau burung bernyanyi dan kini

ku siap tuk jalani hari ini.

*kayaknya di Bandung udah jarang dengar burung berkicau 😦

kasih video-nya RAN sekalian….