image

Malam ini kududuk didepan meja. Mencoba melakukan “kesibukan” yang dapat sedikit mengurangi beban fisik dan pikiran yang melanda seminggu ini. Dan malam ini ku juga menunggu panggilan seorang teman yang saat ini sedang menuju ke Bandung.

“San, malam ini aku mau ke Bandung, tolong di jemput di X-Trans Cihampelas ya, dan juga malam ini aku nginap di kos mu.. Hehehe…” Begitu ucapan salah  temanku tadi sore. Tanpa pikir panjang aku langsung menyahut “Oke Fit”. Tak ada alasanku untuk menolak permintaan seorang teman yang pernah menemani ku dulu di Jogja selama 4,5 tahun.

Sambil menunggu, panggilan dari temanku itu, kucoba mengisi waktu menulis di blog yang belakangan ini udah jarang ku-update. Karena aku percaya, tulis apa yang ingin kau tulis. Namun berhati-hatilah, ketika ingin mengatakan apa yang ingin kau katakan. Seperti pepatah, mulutmu harimaumu, namun aku tak pernah mendengar pepatah, tulisanmu harimaumu. Hehehe..😀 *just kidding

Just share:

Dalam minggu ini, aku merasa segala aktivitas yang dapat membuatku hidup. Banyak orang berkata, saya sibuk, banyak kerjaan, nggak bisa ini itu. Sebaliknya aku berpikir, sibuklah yang membuat kita merasa hidup. Hidup karena ada sesuatu yang dikerjakan, hidup karena tidak menganggur dan bingung mau ngapain, dan hidup karena tekanan yang diberikannya. YES!

Berpindah dari suatu aktifitas ke aktifitas lain menurutku is fun. Karena dalam rangkaian aktifitas yang dikerjakan kita benar-benar memanfaatkan waktu yang diberikan secara maksimal. Jangan biarkan ada detik kosong dalam sehari tanpa tahu apa yang dikerjakan. Ingat pepatah, waktu adalah uang. Membuang sedetik waktu anda, berarti membuang juga membuang uang/kesempatan anda. Kalau anda tahu Christiano Ronaldo (Pemain Bola), kabarnya kalau gajinya dihitung perdetik, maka perdetik dia dapat menghasilkan uang Rp5000/detik. *ini satuan apa ya??:mrgreen: Bayangkan, dapatkah anda seperti dia??

Maka beuntunglah orang yang benar-benar sibuk dan dapat memanfaatkan waktunya dengan maksimal. Namun jangan sibuk hanya dengan kerjaan, kitapun butuh sibuk untuk istirahat, main, bahkan sibuk dengan teman atau keluarga. Nah, disinilah kita perlu benar-benar me manage waktu yang diberikan. Ingat setiap orang punya jatah 24 jam. Dapatkah anda memanfaatkannya?

Carilah kesibukan anda. Kesibukan paling sederhana menurutku  adalah membaca. Iqra’ Bacalah!🙂

*gambar dari google.