Dalam keadaan tak sadar, pagi ini kuterbangun oleh dering HP. Dengan setengah sadar kuraih HP dan kulihat nama yang tertera adalah Mas Arbi HP*. Sadar dengan kondisi yang baru bangun, dan suara yang masih agak parau, kucoba memperbaiki nada suaraku sebelum menekan tombol hijau di HP.

“Uhuk….uhuk” kucoba batuk agar suaraku terlihat normal ketika mengatakan “hallo” nantinya. Setelah suaraku terasa agak normal kuberanaikan menekan tombol hijau tersebut.

“Hallo” Jawabku.

Ternyata jawaban suara yang kudengar tidak sesuai dengan nada suara yang kuharapkan. Suara yang kudengar ternyata suara cewek.

“Siapa ini”, pikirku dalam hati. Sebelum sempat aku bertanya tentang orang yang sedang berbicara denganku, tiba-tiba muncul suara anak kecil dibelakangnya yang menyebut namaku.

“Halo, Mak Ai” jawab suara kecil tersebut. Akupun tersentak kaget karena kondisi baru bangun. Otakku mulai berpikir, siapa gerangan suara anak kecil ini. Dan sesaat kemudian barulah aku terdasar dan menyadari siapa pemilik suara ini. Ternyata yang memanggil “Mak Ai” adalah ponakanku Rafi yang berumur 3 tahun (aku lupa umur persisnya :D). Dan suara cewek yang kudengar pertama kali adalah sepupuku si Windy.

Akupun menyapa si Rafi dan si Rafi dengan suara yang masih agak patah2 bertanya “Udah bangun Mak Ai??” “Udah” jawabku, tapi kulanjutkan “Udah dan baru bangun…hehehe”. Sesaat, terdengar suara Windy yang tertawa keras dan dia lanjutkan “Deh, Abang ko baru jago..ckcck”:mrgreen:

Si Rafi pun bercakap-cakap denganku dibantu olek Mak Uo Windy (asisten pribadi Rafi):mrgreen:

Usut punya usut, ternyata si Rafi mau bilang makaciih atas baju yang dibeli oleh tiga orang mamaknya** (Aku, Dika, dan Da Tatap)  seharga 25ribu. Hahahha… (Mamak yang miskin, baju 25 ribu iuran dulu… :mrgreen:)

Akhirnya percakapan ditutup, karena Rafi mau mandi dulu. Ok deh, Rafi. Makasih telah membangunkan Mamak mu ini dari mimpi level 3 ini (halah.. kayak Inception aja :P). Dan akupun segera beranjak bangun, mengambil handuk dan menuju kamar mandi.🙂

Pesan Moral: Anak kecil pun pandai berterima kasih, gimana dengan kita2??:mrgreen:

*Mas Arbi = Ayah Rafi

**Mamak = Bisa diartikan Paman (dalam Minang)

IMG_8926

(Ki-Ka: Dika, Me (Ihsan a.k.a Ari), Windi, Mas Arbi, Rafi (digendong))😀

Yang dibelakang… nggak keliatan:mrgreen: