Juli 2010



Dalam keadaan tak sadar, pagi ini kuterbangun oleh dering HP. Dengan setengah sadar kuraih HP dan kulihat nama yang tertera adalah Mas Arbi HP*. Sadar dengan kondisi yang baru bangun, dan suara yang masih agak parau, kucoba memperbaiki nada suaraku sebelum menekan tombol hijau di HP.

“Uhuk….uhuk” kucoba batuk agar suaraku terlihat normal ketika mengatakan “hallo” nantinya. Setelah suaraku terasa agak normal kuberanaikan menekan tombol hijau tersebut.

“Hallo” Jawabku.

Ternyata jawaban suara yang kudengar tidak sesuai dengan nada suara yang kuharapkan. Suara yang kudengar ternyata suara cewek.

“Siapa ini”, pikirku dalam hati. Sebelum sempat aku bertanya tentang orang yang sedang berbicara denganku, tiba-tiba muncul suara anak kecil dibelakangnya yang menyebut namaku.

“Halo, Mak Ai” jawab suara kecil tersebut. Akupun tersentak kaget karena kondisi baru bangun. Otakku mulai berpikir, siapa gerangan suara anak kecil ini. Dan sesaat kemudian barulah aku terdasar dan menyadari siapa pemilik suara ini. Ternyata yang memanggil “Mak Ai” adalah ponakanku Rafi yang berumur 3 tahun (aku lupa umur persisnya :D). Dan suara cewek yang kudengar pertama kali adalah sepupuku si Windy.

Akupun menyapa si Rafi dan si Rafi dengan suara yang masih agak patah2 bertanya “Udah bangun Mak Ai??” “Udah” jawabku, tapi kulanjutkan “Udah dan baru bangun…hehehe”. Sesaat, terdengar suara Windy yang tertawa keras dan dia lanjutkan “Deh, Abang ko baru jago..ckcck” :mrgreen:

Si Rafi pun bercakap-cakap denganku dibantu olek Mak Uo Windy (asisten pribadi Rafi) :mrgreen:

Usut punya usut, ternyata si Rafi mau bilang makaciih atas baju yang dibeli oleh tiga orang mamaknya** (Aku, Dika, dan Da Tatap)  seharga 25ribu. Hahahha… (Mamak yang miskin, baju 25 ribu iuran dulu… :mrgreen:)

Akhirnya percakapan ditutup, karena Rafi mau mandi dulu. Ok deh, Rafi. Makasih telah membangunkan Mamak mu ini dari mimpi level 3 ini (halah.. kayak Inception aja :P). Dan akupun segera beranjak bangun, mengambil handuk dan menuju kamar mandi. 🙂

Pesan Moral: Anak kecil pun pandai berterima kasih, gimana dengan kita2?? :mrgreen:

*Mas Arbi = Ayah Rafi

**Mamak = Bisa diartikan Paman (dalam Minang)

IMG_8926

(Ki-Ka: Dika, Me (Ihsan a.k.a Ari), Windi, Mas Arbi, Rafi (digendong)) 😀

Yang dibelakang… nggak keliatan :mrgreen:


What did you do in fifteen?

It’s Taylor Swift Story

You take a deep breath and you walk through the doors
It’s the morning of your very first day
And you say hi to your friends you ain’t seen in a while
Try and stay out of everybody’s way

It’s your freshman year and you’re gonna be here
For the next four years in this town
Hoping one of those senior boys will wink at you and say
"You know, I haven’t seen you around before"

‘Cause when you’re fifteen and somebody tells you they love you
You’re gonna believe them
And when you’re fifteen feeling like there’s nothing to figure out
Well, count to ten, take it in
This is life before you know who you’re gonna be
Fifteen

You sit in class next to a redhead named Abigail
And soon enough you’re best friends
Laughing at the other girls who think they’re so cool
We’ll be outta here as soon as we can

And then you’re on your very first date and he’s got a car
And you’re feeling like flying
And you’re momma’s waiting up and you’re thinking he’s the one
And you’re dancing ’round your room when the night ends
When the night ends

‘Cause when you’re fifteen and somebody tells you they love you
You’re gonna believe them
When you’re fifteen and your first kiss
Makes your head spin ’round
But in your life you’ll do things greater than
Dating the boy on the football team
But I didn’t know it at fifteen

When all you wanted was to be wanted
Wish you could go back and tell yourself what you know now

Back then I swore I was gonna marry him someday
But I realized some bigger dreams of mine
And Abigail gave everything she had to a boy
Who changed his mind and we both cried

‘Cause when you’re fifteen and somebody tells you they love you
You’re gonna believe them
And when you’re fifteen, don’t forget to look before you fall
I’ve found time can heal most anything
And you just might find who you’re supposed to be
I didn’t know who I was supposed to be at fifteen

Your very first day
Take a deep breath girl
Take a deep breath as you walk through the doors


Disini aku mau sedikit review tentang Nokia C6-00 yang biasa disingkat Nokia C6 atau C6 aja. Berhubung mantan hapeku Nokia 9300 udah agak uzur dan berubah fungsi jadi puzzle interaktif di keypadnya dan juga karena mendapat Supergape (Surat Perintah Ganti HP :P) dari bokap a.k.a Pa’ Novirman maka setelah browsing sana-sini terpilihlah si C6 ini sebagai pengganti si 9300. PS: C6 ini baru rilis seminggu yang lalu lo :mrgreen:

IMG_9083Si Puzzle Keypad 9500 :P         

C6 ini satu dari 3 HP yang dikeluarkan nokia untuk social networking. Dua HP  lainnya yaitu Nokia C3 yang sedang booming sekarang (mudah2an C6 juga booming) dan Nokia E5 yang mungkin bentar lagi akan dirilis. Kenampakan dari C6 ini mirip dengan Nokia N97 atau N97 Mini, bahkan ada yang mengatakan C6 ini versi murah dari N97 :D. Kalau N97 slidingnya akan membentu sudut sekitar 45 derajat, si C6 ini slidingnya lurus.

 IMG_9084IMG_9086

C6 with stylus dan Box nya

Untuk spek utamanya

OS V9.4 Symbian Series 60 Release 5 (OS Nokia untuk HP touchscreen)

ARM 11 434MHz Prosesor, 128MB RAM, Internal memory 240, ekternal bawaan 2GB (bisa di upgrade hingga 16GB),

Camera 5MP, HSDPA, GPS, WLAN b/g, GPS, FM Radio

Qwerty keyboard dan touchscreen

Untuk detailnya buka gsmarena aja

PENAMPAKAN

Nah, kesan pertama tampilan luar waktu melihat HP ini yaitu mirip dengan Nokia 5800XM yang juga touchsreen. C6 ini disisi sebelah kanannya memiliki tombol volume, lock phone (sistem slide),  dan kamera dan disisi kiri terdapat lubang untuk micro SD. Dibawah layar sentuh terdapat tombol hijau (menerima panggilan), tombol menu dan tombol merah (reject panggilan). Tombol reject juga difungsikan sebagai tombol on/off.

(lebih…)


Kamar @Sungai Lareh =

Laptop, Charge, HD External, Remote, MP3, HP, Baterai, Card Reader, Obat nyamuk, gitar (sumbang :mrgreen:), bekas Paddle Pop, Jam (not in the pic), CD, Benang (kok bisa ada ya??? :-/ )

Ternyata jauh lebih berantakan dari kos! #doooh

IMG_8840

next: Main sepeda atau Dance2 Revolution 😀 atau mandi..?