IMG_8496

Yooo.. Tepat tanggal 20 Mei kemarin si Blacky sukses di upgrade. Upgrade kali ini (kali ini??? Emang sering?? :P) meliputi kedua velg depan dan belakang yang udah penyot karena masuk lubang waktu jalan2 ke Bogor kemarin… [salahkan FARID dan FITO! hahahha….] dan upgrade transformasi (koordinat :P) dari rem belakang yang sebelumnya tromol jadi DISC BRAKE a.k.a rem cakram! Asik… Sekarang si Blacky udah Double Disc Brake Cuy….

Untuk upgrade rem belakang jadi rem cakram sebenarnya udah cita2 3 tahun yang lalu yaitu ketika si motor dikirimkan ke Jogja Februari 2007 dari Padang Kota Tercinta Kujaga dan Kubela *lebaydotcom. Tapi berhubung banyak kendala yang ada (musti duit) terundurlah niat dan cita-cita tersebut.

Ok, sebenarnya niat buat ganti velg ama cakram nggak akan terjadi kalau si Blacky ini nggak masuk lubang di Bogor. Jadi aku ambil kesimpulan dari kejadian ini semua adalah kehendak si Blacky yang pengen upgrade biar nggak ketinggalan ama motor2 yang sekarang dan juga kerja Blacky di Bandung agak semakin keras dikarenakan jauhnya perjalan yang pernah ditempuhnya seperti Pangandaran dan Bogor kemarin. Juga perjalanan kampu-kos yang 1,000000000 km = 1km😛, ditambah profesi OJEK yang kadang2 dapat orderan *ini mah derita…😀

Sejak velg rusak maka dimulailah survey tempat asesoris di Bandung. Survey dimulai turun langsung kelapangan dengan cara interview secara personal dari teman-teman. Ada yang bilang di Lengkong ada yang di jalan Pungkur, maka aku bersama seorang temanku yang cukup ngerti motor (bukan montir) si Yando a.k.a Toloy berangkat ke TeKaPe. Mulai lah survey liat toko di sepanjang jalan tersebut dan dicari toko yang paling rame karena biasanya toko rame = bagus = murah *rumus orang Padang dan kadang salah… weleh..weleh…

Maka setelah seleksi ketat terpilihlah Toko asesoris King Helmet di Pungkur (nyari velg atau helm nih si Ihsan :P), apalah arti sebuah nama yang penting tokonya rame!! TITIT eh TITIK! Di Toko King Helmet liat-liat, tanya-tanya, ngobrol-ngobrol, mintak nomor HP, mintak YM….*loooh pokoknya akhirnya deal kepilih velg racing merek Zigas eh Zigen ama Cakram merk Nissin.

Mulailah si Akang Montir kerja. Ganti velg sih gampang, 15 menit selesai, yang susahnya ternyata mikiran poisisi caliper dan master (nggak tau caliper ama master, baca wikipedia) dimotor ama ngelas, motong, bubut besi-besi untuk dudukan buat si cakram dkk. Nah, ini menghabiskan waktu selama lebih 3 jam dan ditambah hujan sorenya. Paslah kami berdua mati gaya di bengkel kayak pasangan MAHO!! *TIDAAAK!!

Akhirnya setelah penantian panjang velg ama si cakram sukses dipasang dan kata akangnya buat seminggu emang belum pakem banget remnya.. Okelah kalau begitu Kang! SIAP!

OK, sekarang saya siap kerja ngojek lagi *APAAA (putri mode ON):mrgreen:

Proses dan hasil sok dilihat dibawah:

20052010369

Hajar motor aing Kang!!

IMG_8497

Habis dicuci di kos

IMG_8498

Nissin Bok… Satria 150 punya..😀