Mei 2010



Eh, ternyata banyak draft tulisan buat blog ini yang belum dipublish… Maka oleh karena itu disini aku/saya/hamba/eike/abdi/aden* mempersembahkan salah satunya…. Sekarangan kita ngomongin IT bro.. 😀

Lebih baik mencegah daripada mengobati…. (pesan dokter :mrgreen: )

Virus sekarang udah makin menggila… Hampir tiap hari ada virus baru!!! Buat virus tuh sekarang gampang2 susah… Bagi yang ngerti pemrograman cukup buat virus dalam bahasa VB, yang nggak ngerti pemrograman pun bisa buat virus dengan tool Virus Generator… Jadi sekarang gimana cara mencegahnya??? Mencegah sebelum si virus menginfeksi suatu mesin (komputer.red). Nih, kubuat beberapa tips buat mencegahnya (for windows)… Ini berdasarkan pengalamanku aja.. OK..

1. Tampilkan ekstensi (full name) dari suatu file!!

Biasanya orang-orang Cuma nampilin nama suatu file aja, yang membedakannya adalah ikonnya saja. Ini salah besar!!! Ikon bisa aja menipu. Contohnya aja ada file virus yang berbentuk ikon Word. Orang yang tidak tahu bahwa sebenarnya merupakan file *.exe virus akan mengeksekusi file tersebut. Dan akibatnya… Kita telah menginfeksi komputer sendiri… Contoh dibawah:

 image Ganti jadi image 

Nah, disitu jelas keliatan khan kalau ekstensi wordnya benar-benar/pasti/absolutely/definitely *.doc. Bisa aja si virus yang formatnya *.exe menipu kita dengan icon word!!!

(lebih…)


IMG_8496

Yooo.. Tepat tanggal 20 Mei kemarin si Blacky sukses di upgrade. Upgrade kali ini (kali ini??? Emang sering?? :P) meliputi kedua velg depan dan belakang yang udah penyot karena masuk lubang waktu jalan2 ke Bogor kemarin… [salahkan FARID dan FITO! hahahha….] dan upgrade transformasi (koordinat :P) dari rem belakang yang sebelumnya tromol jadi DISC BRAKE a.k.a rem cakram! Asik… Sekarang si Blacky udah Double Disc Brake Cuy….

Untuk upgrade rem belakang jadi rem cakram sebenarnya udah cita2 3 tahun yang lalu yaitu ketika si motor dikirimkan ke Jogja Februari 2007 dari Padang Kota Tercinta Kujaga dan Kubela *lebaydotcom. Tapi berhubung banyak kendala yang ada (musti duit) terundurlah niat dan cita-cita tersebut.

Ok, sebenarnya niat buat ganti velg ama cakram nggak akan terjadi kalau si Blacky ini nggak masuk lubang di Bogor. Jadi aku ambil kesimpulan dari kejadian ini semua adalah kehendak si Blacky yang pengen upgrade biar nggak ketinggalan ama motor2 yang sekarang dan juga kerja Blacky di Bandung agak semakin keras dikarenakan jauhnya perjalan yang pernah ditempuhnya seperti Pangandaran dan Bogor kemarin. Juga perjalanan kampu-kos yang 1,000000000 km = 1km :P, ditambah profesi OJEK yang kadang2 dapat orderan *ini mah derita… 😀

(lebih…)


I CAN’T BELIEVE THIS.

Ternyata Twitter bisa main tenis juga (maintenance aka full load)

:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

image


Sekali-kali blog jadi update status:

Lagi makan goreng pisang ama less sugar

image + image

Ya cukup sekian dulu B-)


image

Dimalam sunyi

Ketika kemeraman yang mewarnai kegelapan

Tak ada satupun yang merasakan gelapnya malam

Apakah memang malam mengandung sejuta misteri?

 

Memang, malam tak pernah punya teman

Dalam kesendirian, malam tersenyum ke seluruh alam

Menemani dalam kesendirian

Hanya ditemani sang rembulan

 

Manusiapun terlelap dalam kegelapan

Malampun terjaga dalam kehidupan

Cobalah berteman dengan malam

Bermalam dalam kehidupan

 

*gambar dari google 🙂


Take away the sensation inside
Bitter sweet migraine in my head
Its like a throbbing tooth ache of the mind
I can’t take this feeling anymore

[Chorus:]

Drain the pressure from the swelling,
This sensations overwhelming,
Give me a long kiss goodnight
and everything will be alright
Tell me that I won’t feel a thing
So give me Novacaine

Out of body and out of mind
Kiss the demons out of my dreams
I get the funny feeling, that’s alright
Jimmy says it’s better than air,
I’ll tell you why

[Chorus]

Oh Novacaine

[Chorus]

Dipopulerkan oleh Green Day

Di arrengemenyt  ulang di American Idiot: The Original Broadway Cast Recording by Michael Esper, Stark Sanda & Company *mantaap ini 🙂

*Novacaine is an anesthetic from the cocaine family (N17 H21 NO4). It’s a local anesthetic used mainly by dentists.