image

Pembaca sekalian, tahukah kalian sembako itu apa?? Ya, tepat sekali sembilan bahan pokok… (emang yang baca udah mikir tadi??):mrgreen:

Postingan kali ini, isinya yang ringan2 aja (baca: nggak penting!), tentang sembako yang katanya terdiri dari sembilan bahan pokok. Apakah bahan-bahan tersebut?

Kalau dari info Om Wiki ini dia penjelasan sederhanaya:

Sembilan Bahan Pokok atau sering disingkat Sembako adalah sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat menurut keputusan Menteri Industri dan Perdagangan no. 115/mpp/kep/2/1998 tanggal 27 Februari 1998. Kesembilan bahan itu adalah:

1. beras dan singkong
2.  gula pasir
3. minyak goreng dan margarin
4. daging sapi dan ayam
5. telur ayam
6. susu
7. jagung dan sagu
8. minyak tanah atau gas ELPIJI
9. garam beriodium

 

Buat pembaca iseng silahkan dibaca penjelasan versi aku sendiri dibawah ini

Nah, dari situ udah tau khan ternyata sembako nggak cuma sembilan tapi 13!!!

Kok bisa 13, bagaimana caranya, siapa bilang, kok gitu??:mrgreen:

hahahhaa…. Silahkan dibaca, disana dipakai kata “dan” bukan “atau”  seperti yang nomor 8 nya.. Contoh, nomor satu beras dan singkong, bukan beras atau singkong. Jadi bagi orang yang kritis seperti aku (jailah) singkong bukan bahan penggantu tapi bahan wajib, sehingga kalau dijumlah ada 13 sembako (eh, 13 bako) ternyata… :-p (maksa mode: ON)

Ok, kita kembali ke jalan yang benar!!!

Bagiku sendiri secara pribadi (ingat secara pribadi, nanti dikira aku melawan peraturan lagi :-p) sembako nggak cuma sembilan ada tambahan satu lagi….. Apakah itu??

CABE!!!

image

Liat gambar diatas… nyam…nyam…

Secara, sbagai orang Padang, cabe udah menjadi makanan pokok, nggak ada cabe, mending puasa deh… hahahha. Cabe udah jadi darah daging nih di badan, apalagi buatan si Ibu di rumah… maknyusss, sampai-sampai kalau ke Bandung, aku minta dibawaain cabe sekilo… (curhat nih si Ihsan.. :-p)

So, bagiku ternyata ada 10 bahan pokok dan dibaca sepbako.. Hohohoho….

Postingan nggak penting ini dibuat menjelang Maghrib… so, mari kita Sholat..🙂