Akhirnya pertama kalinya aku nemu bangunan dengan model 3D di Google Earth. Bangunan model sendiri merupakan model dari sebuah bangunan yang dibuat menyerupai aslinya dalam bentuk 3D. Untuk daerah Amerika dan Eropa, hampir semua gedung/bangunan udah ada modelnya. Biasanya model ini dibuat dengan program Google SketchUp dan nantinya diupload ke Google Earth. Kalo upload kita diterima ama Google-nya, ya masuk deh hasil karya kita (contohnya aku pernah upload foto kampusku dan diterima… hore….).

Nah, model bangunan yang kulihat di Google Earth ini nggak jauh2 dari tempatku. Udah baca judulnya khan?? Nah itu dia. Di Google sekarang ada model 3D Tugu Jogja. Bagus kok… Kalo mau liat, harus ngaktifin layer 3D buildingnya.. Baru nongol tuh si tugu.. Nih contoh hasilnya…

Koordinatnya Lintang 7Β°46’58.64″S, bujur 110Β°22’0.77″E

ato download disini
Tinggal double klik.. trus masuk deh.. Info: Monas aja belum ada lo…:mrgreen: