Sudah sebulan lebih kosanku langganan internet Speedy dari Telkom. Selama itu pula udah banyak data keluar masuk ke dalam 12 komputer yang terhubung dengannya. Ada yang hoby download.. (contohnya aku) baik download lagu, program ato b**** (bulan puasa dijaga ucapannya ya. :) ), buka-buka forum ato game online (di kosanku Perfect Word sedang menggila!!). Dengan bermacam2 hobi itu, bisa dibilang si modem ADSL yang bermerk JKNetwork sangat sibuk kerjanya 24jam sehari… Nonstop!! Padahal kata teknisi, modem harus istirahat selama sekali 2 hari!!. Ini teknisi yang bo’ong ato modem yang bagus ato dua2 nya salah..:mrgreen:

Kadang aku iseng baca2 blog ato forum yang bahas tentang Speedy. Selama baca itu pulalah aku terkejut ama isinya. Kebanyakan blog ato forum kecewa dengan performa Speedy. Ada yang bilang lelet, sering dc ato nggak bisa konek. Kalau soal lelet, jujur aja aku belum sempat mencicipi Speedy waktu kecepatannya masih 384kbps (sekarang sudah 1Mbps). Mungkin ini juga salah satu penyebab sppedy lelet. Bagi downloader, keceptan segitu mungkin bisa dibilang masih lelet, tapi kalo untuk browsing standar kecepatan segitu udah cukup kok. Selain itu, jarak dan kualitas kabel tembaga juga menentukan performa. Karena teknologi DSL terpengaruh oleh jarak dari modem ke STO Telkom (aku lupa istilahnya, kalo salah dikoreksi).

Untuk saat ini aja kalo g terlalu rame yang ngenet di kos, aku bisa lancar streaming dari youtube. Itu bukan situs lokal lho.. Apalagi streaming dairi lokal. Sebagai bukti, kecepatan tertinggi yang pernah kudapat waktu test dari speestest.net seperti dibawah

Lumayanlah… So, ini bukti kalo Telkom udah bisa unjuk gigi memberikan pelayanan yang baik (waktu mau bayar tagihan bulan Juli aja, pelayanannya bagus banget + Mbak nya yang manis n cakep:mrgreen: ). Bagi yang dulu merasa kecewa dengan Speedy, silahkan buktiin Speedy yang sekarang.

NB: Bagi Farid yang kosannya hobby gonta ganti ISP, gimana dengan Speedy barunya?? Dan bagi yang sering numpang ngenet, ntar jangan lupa tagihan akhir bulan ya.. wekekeke

Selamat berinternet!!!