Sebenarnya sih plug in ini sudah lama ada, tapi sayangnya aku aja yang baru tau.. heheh (bagi yang udah tau bole g baca):mrgreen:

Jadi begini ceritanya:mrgreen:

Selama ini kalo nyari-nyari lirik (biasanya Inggris ama Jepang/Korea), aku nge-googling dulu, trus file html nya disave ato dipindah ke notepad. Akibat aktifitasku ini, maka file-file notepad ama html udah banyak di hard disk (meski baru 19MB sih). Tapi yang paling malas tu, fileya udah berantakan walaupun kadang dirapikan. Nah, suatu ketika aku lagi nyari plugin dfx winamp (dfx merupakan plugin untuk menjernihkan suara di winamp ato WMP) di Indowebster. Setelah ketemu, ku download, ternyata di dalam filenya juga terdapat plugin buat lirik.

Kuinstall plugin tersebut, Hmm… apa yang berubah pikirku??

Wo, ternyata mantap!! Lagu yang sedang diputar langsung muncul liriknya di jendela lirik di Winamp. Bahkan lagu ci Cinca Laura, Oh Baby! udah ada liriknya juga. Tapi syarat lagu muncul:

  1. Judul lagu dan nama penyanyi harus benar. Cek di ID3v1 ato ID3v2 di Winampnya.
  2. Ini yang paling penting: KONEKSI INTERNET!

Karena program ini akan mencari judul lagu dan nama penyanyi di database liriknya. Walaupun masih versi beta, tapi menurutku program ini sangat membantu nyari lirik. Hebatnya lagi, kalo ada lagu yang belum ada liriknya, kita bisa nambahin sendiri ke databasenya ato kalo ada lirik lagu yang salah, bisa dibenerin juga. Mau delete lirik juga bisa (kalo yg ini jangan!!!) hehe. Untuk beberapa lirik Jepang yang kulihat bahkan ada 3 liriknya . Pertama lirik dalam tulisan Jepangnya, kedua dalam bahasa latin (istilahnya romaji), ketiga arti lirik dalam bahasa Inggris. Great!

Lyricsplugin ada dalam dua versi: Untuk Winamp dan untuk Windows Media Player (ukuran filenya g sampai 100KB)

Kalo mau download disini aja… FREE!!