Bingung nulis tentang IT mulu…

Tiba2 aja aku ingat KKN ku di Ngombol, Purworejo… Ngapain aja ya..?? Ya, paling yang kuingat saat kerja ama Tim PF (Prasarana Fisik). Tim ini terdiri dari 7 orang yang dari Geodesi aku (hiks…hiks.. sendiri..), Arsitektur 2 orang (Tina dan Sari), Elektro 2 orang (Halwan dan Andi) dan PKD 2 orang (Yosi dan Sari), smuanya angkatan ’04. Kegiatan kami utama yaitu pembuatan (maunya…) Website dan database desa. Yang dimana dalam website itu juga terdapat bermacam2 peta dari peta penggunaan lahan, peta potensi dll. Dalam KKN ku sendiri dibagi dalam 2 unit yaitu Ngombol A dan B. Untuk Ngombol A (aku disini) ketua PF nya si Yosi dan Ngombol B si Andi.

Kerja Tim PF ini kadang-kadang rada-rada aneh…. hua.hahaha.. Memang aneh. Kadang mau rapat tapi malah ngobrol yang aneh2 dll (bahkan gosip.. hehehe..). Tapi terus terang aja Tim PF merupakan tim minoritas sih.. hiks…hiks.. (Cuma 7 orang). Dalam bekerja jangan salah. Makai rumus 3S, Santai (of course), serius (kadang2), selesai (ya iyalah). Dibilang santai karena dalam kerja kadang-kadang malah hal lain yang dikerjain. Contohnya Yosi yang malah ngetik tugas kuliah, padahal rencananya mau bikin database, aku kadang ketika orang kerja malah tidur!!!! (capek digitasi bok..). Sari yang maniak kuliner ngajak makan mie ayam (pokoknya makan!! Kalau yang satu ini semua setuju lah.. Walaupun lagi kerja…:mrgreen: ). Wah aneh-aneh lah..

Serius ketika aku ngajarin cara digitasi (hehehe tutorial singkat AutoCad dan ArcView + GPS dikit..), tapi tetap aja bingung.. Akhirnya finishingnya aku juga.. Adiuh.. Selesai.. Ya akhirnya Website dan databasenya selesai!!! Tapi nggak tau juga apakan pemerintah Purworejo akan mempublish ato nggak…๐Ÿ˜•

Asiknya jadi PF yaitu sering ke KOTA!!! Kadang dulu awalnya hampir tiap minggu ke kota Purworejo. Ada yang ke Bappeda lah nyari data, ke BPN, Bikom dll. Nah, biasanya habis ke instansi diakhiri dengan acara makan-makan. Makannya lama lagi.. bisa satu jam di tempat makan. Sengaja, biar ngabisin jam untuk laporan KKN… hahahaha.. Emang penjahat Tim ini!!! Yang paling parah waktu ke BPN, aku udah terhitung kalo nggak salah udah ke BPN lima kali lebih… Hasilnya …???? NIHIL!!!!! S***! Nggak dapat peta dan solusinya makai GPS punya DPL.. Syukur…

Yah, ini cerita singkat aja buat teman2 yang akan KKN.. heheh.. Ambil hikmahnya aja… Yang liciknya…. terserah anda…:mrgreen:

Special to:

<Woi… Teman2 PF ku.. Kalian kemana aja..(padahal aku yg jarang ngampus)?? Si Yosi dulu pengen ngajak jalan2 ke Semarang khan (aku supirnya.). Andi.. gimana kabar si dia hehe (oh ya, tutup flash mu masih ama aku)?? Halwan…ehm, secret admirermu..hahaha.. Tina si pendiam.. Sari, katanya dulu mau ngajak wisata kuliner Jogja .. (saingan si Pepito), Dini..Ba’a kaba si Uda J ?? Aku… ya, masih seperti dulu>

Di cafe (istilah orang2 disana, emang bekas cafe). Kiri-Kanan:

Yosi_Andi: ngerjain tugas kuliah kayaknya.. hehe

Halwan_Sari: Ngerjain apa gitu.. Mungkin database

Tina_Aku : Tutorial AutoCAD (maksudknya aku yg ditutor, dia jago bgt)

Dini : Yang moto


Kabur dari kerjaan… Makan Mie Ayam….