Pertama kali baca nama program ini aku udah bad feeling gitu… Ini pasti ada hubungannya ama crack-crackan. Nah, ternyata tebakanku benar!! Kalo kalian punya program yang bersifat shareware ato Trial apa yang akan kalian lakukan?? Kalo aku sih dulu langsung nyari crack nya ato serialnya. !! Jujur aja, sejak dari SMA aku udah aktif nyari2 serial dan crack buat program-program yang kudownload. Dulu aku sering nyari di situs crackspider.net, sekarang sih kadang langsung di Google. Tapi hati2!!! Jika anda memasuki situs ini berarti siap untuk diterkam ama virus/spyware (kalo ada) atau bisa juga diserang situs2 BKP (Bokep!!!)

Nah, fungsi Craagle ini tak jauh-jauh dari situ. Dengan tool ini kita bisa untuk nyari serial dan crack tanpa memasuki situs-situs penyedia crack dan serial. Hanya dengan mengetik nama program, maka si Craagle akan mencari crack/serial ke situs-situs penyedia crack/serial. Hasilnya cukup mengagumkan, aku bisa nemu beberapa serial untuk program, walaupun ada juga beberapa yang gagal. Persis kaya’ Google lah, type, search, wait, result!! Jika Anda memakai AntiVirus, maka kemungkinan besar si Craagle ini akan dideteksi sebagai Unwanted Program. Disini aku make AVG 8.0 dan langsung didetect ama AVG nya. Jadi solusi yang ku pake yaitu daftarin Craagle ini sebagai program aman di Options nya AVG.

Maksudku nulis ini bukan mengajarkan Anda-Anda semua untuk make serial untuk make program full version. Aku cuma pengen ngasih tau, bahwa orang punya 1001 cara buat ngakali program supaya jalan secara penuh. Nah Craagle ini adalah salah satu caranya. Disini aku juga nggak ingin ngasih link download si Craagle nya. Silahkan tanya aja ke Paman Google kalo ingin nyari. Akupun sebenarnya pengen make software asli kalo bisa (tapi sayang… nggak ada duit, bokek aku kalo beli software teknik yang harganya jutaan..!!!). Tapi langkah awal yang kubuat yaitu aku sekarang make Windows Vista Home Premium ASLI di laptopku..(he..he.. gaya…!! :mrgreen:).

Serius.. berusahalah untuk menghargai suatu karya cipta orang lain (Craagle juga hasil karya orang lho..), ntar kalo karya kalian ditiru.. Hayo gimana..??? Kalo pengen softtware gratis, cobalah make LINUX yang Open Source. Indonesia sendiri sudah punya apa yang disebut IGOS (Indonesia Goes Open Source).. bukan IGO… hahaahaha….

Note: ada yang tau apa itu IGO.. bagi yang tau nggak usah diketik di komen..😎