Juni 2008



Ternyata Word 2007 punya fitur untuk ngeblog dari situ..

Tinggal ketik, trus post deh.. Aku sebelum punya blog pernah buka2 dikit… Trus lupa.. Baru sekarang ingat.. (heheh.. Kena Amnesia kayaknya..).

Tapi karena malas ngetik tutorialnya, kucomot aja dari blog Mas Isroi ya… (syndrom lazy lagi nyerang..!!) :mrgreen:

Liat aja tutorialnya disini… (lengkap kok..)

Tapi kalo menurutku masih perlu diedit lagi dikit di wp-admin…

Thnx to Mas Isroi

Iklan

ATI Logo

Jika anda membeli laptop yang memakai kartu grafik ATI maka kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan fitur ATI Catalyst yang biasanya ada pada kartu grafik ATI versi desktop. Beberapa vendor meminta ATI untuk tidak memberikan support pada produk mereka. Laptopku yang bermerk ACER dengan seri Aspire 4920G juga merupakan korban vendor. Aku sendiri tidak tahu alasan vendor untuk tidak menginginkan support langsung dari ATI /AMD (sekarang ATI sudah dimiliki AMD). Apa akibatnya?? Akibat yang paling jelas adalah kita tidak bisa meng-update driver terbaru apabila ATI meluncurkan driver barunnya. Jadi satu-satunya cara untuk meng-update driver ATI adalah dengan menunggu masing-masing vendor mengeluarkan update-tannya.

Aku sendiri telah mencoba meng-update dari situs AMD/ATI tapi hasilnya nihil. Drivernya tetap tidak terinstall (ATI Catalyst nya nggak terinstall). Akupun mengecek ke situs ACER, namun disitus itupun tidak ada update tan terbaru (tentu saja walaupun ada update-tan tapi tidak ada ATI Catalystnya). Pengalaman terburukku yaitu waktu aku tidak bisa memainkan Game Half Life 2: Episode 2 (HL2EP2), padahal di laptop temanku yang sama-sama ATI, game itu lancar-lancar saja. Baca di postingku yang ini. Baru-baru ini juga temanku Krisna nyoba nginstall game GRID di laptopku. Namun yang terjadi adalah bagian yang ada gambar (baca: grafik) malah gelap, cuma ada ada menu di bagian bawah… Hiks..hiks.. (lebih…)


Bingung nulis tentang IT mulu…

Tiba2 aja aku ingat KKN ku di Ngombol, Purworejo… Ngapain aja ya..?? Ya, paling yang kuingat saat kerja ama Tim PF (Prasarana Fisik). Tim ini terdiri dari 7 orang yang dari Geodesi aku (hiks…hiks.. sendiri..), Arsitektur 2 orang (Tina dan Sari), Elektro 2 orang (Halwan dan Andi) dan PKD 2 orang (Yosi dan Sari), smuanya angkatan ’04. Kegiatan kami utama yaitu pembuatan (maunya…) Website dan database desa. Yang dimana dalam website itu juga terdapat bermacam2 peta dari peta penggunaan lahan, peta potensi dll. Dalam KKN ku sendiri dibagi dalam 2 unit yaitu Ngombol A dan B. Untuk Ngombol A (aku disini) ketua PF nya si Yosi dan Ngombol B si Andi.

Kerja Tim PF ini kadang-kadang rada-rada aneh…. hua.hahaha.. Memang aneh. Kadang mau rapat tapi malah ngobrol yang aneh2 dll (bahkan gosip.. hehehe..). Tapi terus terang aja Tim PF merupakan tim minoritas sih.. hiks…hiks.. (Cuma 7 orang). Dalam bekerja jangan salah. Makai rumus 3S, Santai (of course), serius (kadang2), selesai (ya iyalah). Dibilang santai karena dalam kerja kadang-kadang malah hal lain yang dikerjain. Contohnya Yosi yang malah ngetik tugas kuliah, padahal rencananya mau bikin database, aku kadang ketika orang kerja malah tidur!!!! (capek digitasi bok..). Sari yang maniak kuliner ngajak makan mie ayam (pokoknya makan!! Kalau yang satu ini semua setuju lah.. Walaupun lagi kerja… :mrgreen: ). Wah aneh-aneh lah.. (lebih…)


Akhirnya sekarang AXIS tidak seperti yang dulu lagi. Dia sudah mulai unjuk gigi + taring di Jogja. Ini dibuktikan dengan penambahan BTS nya. Aku nggak tau BTS nya dimana. Yang jelas waktu kucek di HP sinyalnya full bambangs (banget.red). Dan speednya.. Wow, lumayan untuk browsing, chatting,tapi kalo download jangan dulu… Sayang pulsa..hehehe… biayanya termuarah diantara operator lain lho. Cuma Rp0.1/KB untuk 10MB pertama dan Rp1/KB setelah 10MB. Dan ini hitungan ini di-‘reset’ setiap harinya.. (waduh.. Kok aku jadi sales promosi nih..) :mrgreen:

Nggak pa pa… Yang jelas aku ngetik postingan ini di kosan.. hahaha…. Sekian dulu info tech nya… Oh ya, yahoo! Punya sesuatu yang baru lho… Cek aja di situsnya.. Ato ntar kukasih deh… hohoho..


Akhirnya setelah beberapa kali versi beta, Firefox sekarang telah merilis versi 3.0 yang dirilis tanggal 17 Juni 2008..

Cek aja disini…. Aku tau dari si ujang_uak… wekekeke

Sip lah…. Rubah Api akan beraksi kembali!!!!


Pertama kali baca nama program ini aku udah bad feeling gitu… Ini pasti ada hubungannya ama crack-crackan. Nah, ternyata tebakanku benar!! Kalo kalian punya program yang bersifat shareware ato Trial apa yang akan kalian lakukan?? Kalo aku sih dulu langsung nyari crack nya ato serialnya. !! Jujur aja, sejak dari SMA aku udah aktif nyari2 serial dan crack buat program-program yang kudownload. Dulu aku sering nyari di situs crackspider.net, sekarang sih kadang langsung di Google. Tapi hati2!!! Jika anda memasuki situs ini berarti siap untuk diterkam ama virus/spyware (kalo ada) atau bisa juga diserang situs2 BKP (Bokep!!!) (lebih…)


Ini juga termasuk postinganku seri long story.. Mohon siapkan cemilan dulu… he..he..

Akhirnya setahun sudah berlalu tanpa kehadiran kamera digital pertamaku si Canon Powershot A430 yang telah R.I.P alias rusak untuk stil image (baca poto). Padahal telah banyak kenangan kita bersama dan mungkin kenangan kameraku dengan orang-orang yang meminjamnya (sebenarnya sih, kameranya yang nyimpan kenangan kita dalam poto.. tul nggak..). Ya, setelah setahun tanpa kamera yang kusebut produk gagal. Terakhir kali aku memakainya yaitu pas waktu survei pertama Kemah Kerja 2007. Kusebut produk gagal karena aku menemukan 6 orang temanku dengan kamera yang sama memiliki kerusakan yang sama. Kameranya si Susi, Ayu, dan Yosi rusak waktu KKN, kameranya Nisa dan Halwan (teman KKN ku juga, tapi rusak sebelum KKN), dan terakhir kameranya si Ndut alias Farid yang juga telah menemui ajalnya!!!

Nah, setelah lama nggak najis-najisan (istilah lainnya narsis!!) dengan kamera, aku pun punya keinginan lagi buat beli kamera baru. Awalnya sih, aku pengen minta duit buat beli, tapi nggak enak aja mintanya. Ya, Bapakku juga bilang khan masih bisa dipake (walaupun hasilnya jelek dan Bapakku juga nggak tau masalah rusaknya…). Ya… Akupun manut… setahun tanpa kamera. Setahun pun berlalu…. (lebih…)

Laman Berikutnya »