Baru-baru ini aku beli laptop ACER 4920G dengan Prosesor Core 2 Duo T7500 2,2GHz, RAM 2GB dan Video Card dan ATI Mobility Raden HD 2400 XT. Kalo kulihat-lihat review di internet VGA ini masuk kelas Mainstream yang artinya performanya lumayan dalam kelas mobile. Aku pun segera pengen nyoba kemampuan VGAnya dan laptop baruku ini.

Awalnya aku nginstall Tom Clancy’s: Rainbow Six Vegas 2 dan ternyata lancar-lancar saja tanpa kendala (kendalanya yaitu gamenya sulit di level-level akhir dan akhirnya aku make senjata terakhir yaitu: Trainer alias program cheat he…he ). Nah karena Rainbow Six yang buatan Ubisoft aja oke-oke aja (game ubisoft biasanya game butuh spek tinggi, bagus dan nginstallnya kadang susah), tibalah game buatan Valve buat kutes. Game disini yaitu Half-Life 2 Episode 2.

Nginstallnya gampang tinggal next, next aja.. Tapi masalah baru muncul
Waktu aku mulai level 1 malah muncul garis diagonal aneh dari kanan atas ke kiri bawah… Setelah ngutak-ngatik sana sini akhirnya ini berhasil diselesaikan yaitu dengan mematikan fitur HDR (High Dynamic Range).

Satu masalah selesai lalu muncul masalah selanjutnya:
Yaitu beberapa object ditampilkan hanya dalam vertex nya saja, termasuk monster-monsternya.. Aneh khan.. Masak lawan monster malah jadi lawan garis-garis yang bergerak sana sini.. waduhhh.. Nah, sampai sekarang ini belum terselesaikan. Aku nggak tau entah di VGA yang nggak kuat ato program yang kurang ato driver VGA (tapi driver VGA udah ku update..).

Ada saran dari pembaca untuk masalah ini?? (error seperti dibawah)

Iklan