Mendengar AXIS gratis buat ngenet dari adik temanku di Surabaya… Wo, aku langsung senyum dengan penuh kemenangan… (sambil jingkrak2…). Lalu investigasi pun dimulai. Mulai dari ngenet cari info tentang AXIS dari Uncle Google (baca google.com) karena situs resminya belum tau. Setelah googling2, akhirnya kutemukan situsnya di www.axisworld.co.id. Mulailah diriku baca2 info dan fitur yang ada. Nah, pas baca-baca baru kutahu bahwa axis gratis 100MB/bulan sampe bulan Juni (kalo g salah, silahkan cek..).

Hmm.. Boleh juga nih.. Namun sayangnya di Jogja sewaktu itu belum ada yang ada Cuma Jakarta, Bandung, Surabaya. Dari blog2 yang kubaca ternyata kecepatannya cepet bgt. Yap, 2 minggu kemudian aku dengar info ada AXIS di Jogja yaitu perdananya impor dari Surabaya. Tak lama kemudian ku belilah perdananya seharga Rp.10.000 dengan pulsa Rp.6000. Matikan HP pelempar anjing ku (Nama katroknya Nokia 9500..he,,he)., baterai cabut, cabut si SimPATI, dan pasang si AXIS, baterai… Let’ s Go..

Awalnya terlihat sinyal AXIS yang full (di tempat makan ikan bakar..). Liat di brosur perdana cara setting GPRS dan ternyata nggak ada. Rencananya mau kuhubungi Mbak Operator (biasanya sih  Mbak, tapi aku pernah ngobrol ama Mas Operator 3.. Sial!), tapi ternyata info settingan HP harus call 888 ato liat di situsnya.

Setting HP nya.. (awalnya stress nggak konak, eh sori konek-konek..). Dan bisa. Kemudian awak coba tes bukak google, yah lumayan cepat. Tes bukak freindster… Kok lambreta.. Coba bukak situs axis.. (ya bisa lah,.. servernya disana..). Wah nggak beres nih.. Akhirnya kucoba buat chat pake YM!Tiny… walah.. Koneknya lama banget. Parah juga nih. (ini kutes di burjo..)
Pulanglah diriku ke kos. Ternyata AXIS jauh lebih parah… NGGAK ADA SINYAL!!!! TULOOONG!! Sialan, udah di luar lelet yang full sinyal. Apalagi di kos nggak ada sinyal… Paling ada sinyal di lantai 2. Padahal ada gratis 100MB belum kepakai banyak… Rugilah awak, sekarang udah akhir bulan lagi.

Ya, mudah2an AXIS bisa memperluas jaringannya demi pelanggan setia seperti aku… (Padahal aku make simPATI..he..he..)