Info: Ganti ke Theme Default.. Hehe

Dikarenakan di kamar kos nggak ada TV (dulu sih waktu punya PC make TV Tuner), maka aku berinisiatip nyari2 TV Online Indonesia. Kali aja ada, mumpung internet unlimeted dan bandwidth yang lumayan. Bosan sih udah setahun nggak nonton TV di kamar. Nah, sekarang saatnya budaya nonton dihidupkan kembali. Oke… Jadi selama pencarian ku di internet (baca:google) aku nemu tiga situs lokal yang nyediain siaran TV Indonesia OL dengan jeda dan lag yang minim. Situs tersebut adalah:

  1. Imediabiz.tv
  2. Bee Watch dari Binus
  3. Tv.indowebster.com

Untuk situs imediabiz merupakan siaran berbasis Adobe Flash Player, jadi kalo mau nonton musti nginstall program itu. Sayangnya untuk situs ini, jeda antara TV dari antenna dengan TV online jauh banget. Bisa sampai 15 menitan. Selain itu untuk awalnya ada iklan dari situs tersebut. Siaran yang didukung adalah RCTI, SCTV, Trans7, Metro TV, TransTV, Indosiar, dan IMTV (iklan situs). Siaran pada situs ini kadang juga error, entah karena down ato udah mati.

Bee Watch dari binus berbasis Real Player. Jadi komputer harus punya program Real Player (bisa juga K-Lite Codec Pack). Untuk soal streaming, lebih bagus dari imediabiz.tv. Jeda dengan TV versi antenna sangat kecil, hitungan detik deh!! Siarannya yaitu TransTV, MetroTV, SCTV, dan RCTI.

Nah yang ketiga ini yang paling mantap (aku baru nemu dan high recommend lah). Situs ini gabungan dari dua situs diatas dan ditambah dengan siaran GlobalTV, TVOne, AnTV, dan TVRI (kadang Trans7 jadi siaran TVRI, nggak tau napa??). Streaming, jeda dan suara yg paling mantap. Siaran SCTV, RCTI, dan Metro TV diambil dari Bee Watch yang berbasis Real Player, selebihnya berbasis flash.

Khusus siaran berbasis Real Player, bisa diputar di program Real Player juga. Pada situs ini kita juga bisa berinteraksi dengan penonton yang lain dengan media chatnya. Suoaya nonton lancar disarankan bandwidth minimal 256kbps. Aku make speedy selama ini masih lancar aja tuh…

Selamat Nonton!!

Nih.. Nonton empat siaran sekaligus (MetroTV, RCTI, SCTV, TransTV lewat Media Player Classic (Program dari K-Lite Codec Pack)

About these ads